Tips Untuk Mendesain Taman Minimalis Ala Jepang

Published on Author AryanaLeave a comment

Taman rumah minimalis bergaya Jepang sekarang populer, ini karena keinginan manusia semakin sederhana tetapi mereka terlihat elegan. Tidak hanya itu, taman rumah bergaya Jepang juga memberikan perasaan santai alam.

desain taman minimalis ala jepang

Sebelum kita berbicara lebih banyak tentang taman rumah bergaya Jepang, kita juga harus tahu prinsip dasar di baliknya. Karena prinsip dasar inilah yang membedakan budaya Jepang dan lainnya.

Prinsip dasar taman dalam rumah ala Jepang adalah tidak menggunakan garis lurus atau simetris, melainkan karakter asimetris sehingga ada elemen yang berpusat pada taman minimalis bergaya Jepang.

Dan jika Anda lihat, secara umum, taman rumah bergaya Jepang akrab dengan dua jenis taman, yaitu: profan dan juga sakral, karena taman keramat umumnya diberi distribusi pasir dan kerikil untuk memperindah taman dan Ada juga gazebo untuk bersantai dan juga memiliki kolam besar yang menggambarkan kepuasan duniawi.

Dan, secara umum, taman ini dihiasi dengan menghias bebatuan dan semak-semak dan di tengah ada gazebo di mana Anda dapat bersantai atau beristirahat.

Dengan menempatkan batu besar dan taman pohon di latar depan, taman ini terlihat lebih tua, yang bertujuan untuk membatasi pandangan umum taman, sedangkan untuk bagian belakang situs pagar dan juga batu-batu kecil, bangunan ini gunakan untuk menghalangi tampilan konten. taman seperti lentera batu, air terjun, dan gazebo.

Dan orang-orang harus masuk sebelum mereka dapat melihat seluruh isi taman. Di dewan ketiga, disebut lanskap pinjaman (shakkei) atau juga disebut lanskap taman, pinjam pemandangan alam di latar belakang, seperti sungai, gunung, atau hutan di kejauhan.

Bangunan istana di luar taman juga bisa menjadi bagian integral dari taman.

Elemen dasar untuk rumah taman bergaya Jepang

Ada 5 elemen dasar yang harus dipenuhi jika ingin mendesain taman rumah bergaya Jepang. Mungkin elemen ini juga yang membedakan antara gaya Jepang dengan yang lain.

Di bawah ini adalah penjelasan dari lima elemen.

Air

Air adalah simbol mata air kehidupan, sehingga taman bergaya Jepang ini memiliki kolam dengan dekorasi yang dibuat secara alami.

Tanaman

Beberapa jenis tanaman yang digunakan di taman khas Jepang adalah kelompok bambu, rumput, semak dan pohon lumut, jenis tanaman yang ditanam dalam desain taman depan rumah bergaya Jepang berbeda dengan tanaman Gaya Eropa yang memiliki warna lebih berwarna daripada tanaman.

Batu

Batu yang digunakan untk taman Jepang dipilih dari ukuran, dan jenis batu, sertaa tekstur batu, sehingga kemudian ditempatkan menyerupai keadaan alami, seperti membentuk garis di tepi sungai atau menempatkannya sebagai air terjun dan memberikan Perasaan alami.

Jembatan

Membuat jembatan di taman bergaya Jepang adalah elemen dasar yang dapat menambah harmoni dan lanskap. Pembuatan jembatan ini berfungsi sebagai penghubung dengan bagian taman yang dipisahkan oleh air.

Bisa juga diletakkan di kolam untuk membuat taman bergaya Jepang ini terlihat lebih indah.

Senter

Untuk membuat pencahayaan di taman terlihat indah, Anda dapat menggunakan lampu senter atau jenis pencahayaan lainnya dalam gaya alami yang membuat taman terlihat memukau di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *