5 Objek Wisata Bukittinggi Dan Sekitarnya

Selain terkenal karena masakan rendang “yang menduduki peringkat tertinggi dalam versi makanan terbaik di dunia 50” oleh CNN pada 2011, provinsi Sumatera Barat juga terkenal dengan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi, terutama Wisata alam dan kuliner. Apa tempat wisata yang harus dikunjungi Lio ketika mengunjungi provinsi ini? Di sini ada 5 tempat wisata di Padang-Bukittinggi dan sekitarnya.

Jam Gadang, Bukittinggi

Selain rafting di batu menjadi penanda pusat kota Bukittinggi, Jam Gadang juga merupakan objek wisata dan ikon provinsi Sumatera Barat. Arloji ini terletak sangat strategis karena ketika Anda bepergian ke Bukittinggi, teman saya Lio pasti sering melewatinya.

Jam Gadang, Bukittinggi

Ngarai Sianok adalah lembah curam (tebing) yang terletak di tepi kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam. Di jarak sekitar 100 m dan memanjang lebih dari 15 km dengan lebar sekitar 200 m. Tempat terbaik untuk melihat keindahan ngarai Sianok adalah dari taman panorama Sianok Canyon.

Gulai Itiak Sisi Bisu, Bukittinggi

Ke Bukittinggi tetapi tidak mencoba Kapau Pass Atas atau Gado Itiak Nasi Mado? Wow, tidak lengkap, teman Lio! Gulai Itiak Lado Mudo adalah hidangan bebek yang ditutupi dengan saus cabai hijau Minang. Rasanya sangat enak dan harganya sebanding dengan porsi dan rasanya. Tempat paling terkenal untuk makan ini adalah Gulai Itiak Mudo Ngarai Side ”, yang terletak di bawah Lembah Sianok.

Terletak sekitar 1 jam perjalanan dari Bukittinggi, Puncak Lawang adalah tempat yang paling tepat untuk teman saya Lio yang ingin menikmati cuaca yang sejuk dan pemandangan Danau Maninjau, danau terbesar di Sumatra barat. Di tempat ini, temanku Lio juga bisa bermain paralayang, lho? Sangat menyenangkan untuk terbang “di atas danau yang indah ini.

Pantai Air Manis, Padang

Jika teman saya Lio pernah mendengar cerita tentang Malinkundang, maka teman saya Lio mungkin ingin mengunjungi pantai ini. Selain melihat batu yang dipercaya sebagai Malinkundang, yang dikutuk ibunya sebagai batu, temannya Lio juga bisa berburu matahari terbenam di sini.

Jembatan Sitti Nurbaya, Padang

Jembatan Sitti Nurbaya adalah jembatan yang membentang 156 meter di atas Sungai Batang Arau, Padang. Jembatan yang menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang mengambil namanya dari Sitti Nurbaya klasik oleh Marah Rusli, jembatan ini adalah akses ke Gunung Padang, salah satu tahapan di Sitti Nurbaya.

Lontong Padang, Biaya Turgkari

Demikian pula di Bukittinggi, Padang tanpa perjalanan kuliner tentu tidak lengkap. Selain rendang dan sate, kuliner yang sangat terkenal di Padang, terutama di kalangan penduduk setempat, adalah Lontong Padang. Dan kabarnya, Padang Lontong, yang disajikan dengan harga Turagari di Jl, veteran ini adalah Padang yang paling enak! Tapi ingat, toko ini hanya buka di malam hari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>